Membuat Password Untuk Pengguna Windows XP

Saturday, May 29, 2010

kunci passwordProteksi account dengan password. Sesudah membuat akun baru di Windows XP, ada baiknya account yang sudah dibuat ditambahkan password untuk memproteksi pc. Password dipakai untuk melindungi system operasi dari penggunaan oleh orang yang tidak berhak mengakses komputer. Password ini bersifat sensitif yang artinya penggunaan huruf besar dan kecil dibedakan agar akun windows XP tidak mudah dijebol dan digunakan pengguna lain.

Untuk menjaga account anda dibutuhkan password yang digunakan sebagai logon/login masuk kedalam system operasi windows. Berikut ini cara menambahkan password pada account XP yang sudah dibuat:
1. Buka jendela Control Panel, Klik User account, lalu pilih akun yang akan diberi password.

2. Selanjutnya pilih Create a password.

create password windows













3. Ketik password yang diinginkan pada kotak yang tersedia lalu klik Create Password.

Enter password















4. Kemudian muncul jendela yang menanyakan apakah akan membuat file dan folder anda bersifat pribadi atau tidak. Klik "Yes, Make private" jika ingin file anda tidak dapat diakses oleh pengguna lain meskipun masih dalam satu jaringan.

Setelah membuat password sekarang akun anda sudah diberi keterangan "Password protected" yang menandakan bahwa akun anda sudah dilindungi dengan password yang sensitif sehingga aman dan tidak mudah dibobol maling orang lain. Selain itu, anda juga dapat menyembunyikan akun windows XP agar tidak nampak ketika login dihalaman welcome screen. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.