Membuat Account Baru Di Windows XP

Monday, May 24, 2010

user account windows xpDi Windows XP terdapat account yang dibedakan menjadi 3 type, yaitu Administrator, Limitted, Guest. Berbeda dengan system operasi windows sebelumnya seperti windows 98 kebawah yang tidak menerapkan level security dengan pembagian akun atau pengguna. Perbedaan account di windows XP ini bertujuan agar memberikan privacy dan security untuk masing-masing user.

Untuk level yang paling tinggi adalah user administrator, yang dapat memberikan akses penuh kepada system operasi. Account ini mampu membuat, memodifikasi bahkan menghapus account lain didalam system. Dibawahnya ada account limitted yaitu pengguna dengan akses terbatas, yang hanya dapat menjalankan applikasi yang tidak berhubungan dengan system windows dan tanpa kemampuan menambah software ke dalam XP.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat user baru di windowsXP:

1. Login sebagai administrator untuk menambah akun baru.

2. Klik tombol Start, lalu pilih menu Control Panel.

3. Klik ganda User Account, selanjutnya akan muncul window User Account. Pada menu yang tersedia pilih Create a new account.

4. Selanjunya masukkan nama pengguna yang akan ditambahkan lau klik Next.

5. Langkah selanjutnya tentukan type akun yang diinginkan. apakah mau dibuat account sekelas administrator atau user terbatas/limitted.

6. Kemudian klik tombol Create Account untuk menambah account baru.

7. Selesai membuat akun baru, anda dapat menambahkan password untuk user yang sudah dibuat pada langkah tadi.

Dengan membagi system windowsXP kedalam beberapa pengguna, diharapakan dapat memberikan privacy untuk masing-masing user dan agar dapat mengkostumasi akun sendiri-sendiri. Semoga berguna.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar untuk artikel ini.